Blog

About Me ??

Foto saya
tangerang, banten, Indonesia
masih mencari jati diri yang makin lama makin gw gk ngerti.. but keep smile always ok.. ^^

Blog Archive

Universitas Gunadarma

Small text message

Followers

Analisis persaingan Bisnis

Selasa, 26 Oktober 2010 - - 0 Comments

Bilamana anda mengetahui musuh anda sebagaimana diri anda sendiri, anda tidak harus menakuti ratusan pertempuran yg akan terjadi. Bilamana anda mengetahui diri sendiri tapi tidak musuh anda, setiap kemenangan yg anda peroleh anda akan menderita. Bila anda tidak tahu musuh anda juga diri anda, anda akan kehilangan setiap pertempuran.

Keberhasilan dalam dunia bisnis apapun itu ditentukan oleh kemampuan kita dalam memahami para pesaing sehingga kita dapat menentukan dan memutuskan dimana akan bersaing dan bagaimana posisi diantara para pesaing yang kita hadapi. Persaingan dalam keberadaannya berlangsung pada berbagai jenis. Persaingan antar merek, persaingan antar jenis produk, persaingan natar kebutuhan generik yang tercipta karena kelangkaan sumber daya dimana variasi geografis pun terjadi. Pemahaman terhadap jenis-jenis persaingan tersebut, merupakan suatu kemampuan. 

Selain daripada itu perlu kita ketahui bahwasanya dalam bisnis konsumen adalah raja karena mempertahankan konsumen jauh lebih sulit daripada mendapatkan konsumen baru. Perlakuan konsumen sebagai raja lebih banyak dirasakan oleh perusahaan di bidang jasa. contoh nya pada layanan masyarakat seperti Bank. Antara bank yang satu dengan yang lainnya berlomba memberikan layanan kepada nasabah layanan  yang terbaik yang mereka miliki dengan sebaik-baiknya. Untuk mempertahankan para konsumen kita juga dapat melakukannya dengan memberikan diskon ataupun bonus seperti dengan mengumpulkan poin-poin, memberikan kualitas yang terbaik, menepati janji yang kita berikan kepada para konsumen agar dapat dipercaya, dan menciptakan suasana kekeluargaan antara konsumen dan penjual.  ini semua dilakukan untuk menarik perhatian para konsumen agar tidak berpindah hati.    

This entry was posted on 06.46 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

  • Sponsors