Blog

About Me ??

Foto saya
tangerang, banten, Indonesia
masih mencari jati diri yang makin lama makin gw gk ngerti.. but keep smile always ok.. ^^

Blog Archive

Universitas Gunadarma

Small text message

Followers

Strategi Promosi

Selasa, 02 November 2010 - - 0 Comments

Dalam dunia perbankan selain dapat membuat nyaman konsumen yang harus di lakukan adalah mempromosikan Bank itu terhadap konsumen.Masih banyak para konsumen yang bingung untuk memilih tempat yang aman, nyaman dan terkendali untuk menyimpan uang mereka. Mereka selalu saja was-was jjika ingin menyimpan uang dalam jumlah yang besar di suatu bank. Hal ini menyebabkan banyaknya jumlah bank di indonesia tercinta ini harus bersaing. Dalam bersaing, mereka perlu melakukan promosi. Oleh karena itu pemasaran bagi bank merupakan hal yang sangat penting dalam memperkenalkan dan menjual sarana-sarana pengumpulan dana (input) dan penyaluran kredit karena pemasaran jasa-jasa bank sulit, kompleks dan unik.
Perbankan konsep pemasarannya cenderung pada jasa yang dilayaninya dan sangat dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat. Produk yang dibeli oleh bank sangat banyak jumlahnya, karena bank dapat menciptakan berbagai jenis produk dengan keinginan nasabah, produk yang dijual oleh bank berbagai ragam bentuk/jenisnya. Bank dapat menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat/pasar dan bank juga menjual beberapa produk yang bersifat jasa/servis.
Dalam bisnis perbankan strategi promosi dilakukan dan ditentukan sesuai kondisi. Dengan demikian, dalam bisnis perbankan juga dikenal adanya promotional mix (bauran promosi). Sebagai saran bank diharapkan agar dapat membuat masyarakat percaya sejak di usia anak, muda dan tua. mungkin baiknya bagi anak-anak didirikan bank mini agar dapat mendidik mereka supaya menabung sejak kecil dan mengerti bagaimana cara menabung di bank itu. Cara-cara yang dilakukan juga sebisa mungkin sesuai dengan kebutuhan- kebutuhan sehingga dapat lebih mudah dalam mempromosikannya. Untuk mempromosikan dapat menggunakan dari berbagai macam media seperti majalah yang lebih banyak peminatnya dan televisi disetiap iklan dari acara kesayangan anak-anak, muda dan Tua. 

This entry was posted on 08.04 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

  • Sponsors